Category Archives: Windows

Screenshots Windows 8 Build 7989

Selesai juga download Windows 8 build 7989, penasaran pengen tau perubahannya seperti apa langsung aja coba install di virtualbox, berikut beberapa screenshot-nya maulai dari proses instalai..

belum ada perubahan pada proses instalasi, bahkan tulisannya masih Windows 7, hehe

ini dia yang sudah berubah, startup/boot animationnya Read the rest of this entry

Program reconnector untuk AHA>> otomatis menghubungkan kembali koneksi AHA yang terputus

Halo brader selamat pagiii… (mau siang kek malem kek pokoknya saya anggep pagi ya hahahaha) pan biar semangat gitu loh… maap ya buat para fans blog ini (kwkwkwkw) kalo saya baru posting lagi setelah sekian lamanya tidak menonghol postingan baru..

Baiklah sodara2 pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan mencoba membawakan sebuah lagu… halah.. yang berjudul Program reconnector untuk AHA, bisa juga untuk koneksi yang lain cuman kebetulan saya punya koneksi AHA jadinya sebagai contoh ya AHA, fungsinya adalah kalo tiba2 koneksi AHA kita terputus nah si program reconnector tersebut akan otomatis mengkonekkan nya lagi (gak enak banget bahasanya hihii).. ok brader langkahnya adalah sebagai berikut

  1. Download program reconnectornya di http://www.reconnector.tk/
  2. Setelah di download ekstrak filenya ke C misalnya
  3. Kemudian bikin koneksi aha baru (sama aha dialernya sudah dibikinin koneksi yang namanya DC Connection, tapi saya coba di reconnectornya gak bisa) Contoh di bawah pake windows 7

    Masuk Network and sharing Center

    Kemudian pilih Set up a dial-up connection

    Isi seperti di atas (phone number : #777 user name: aha@aha.co.id password: aha, connection name terserah, saya kasih contoh aha) kemudian klik Connect

    Koneksi berhasil

  4. Sekarang buka aplikasi Reconnector-nya

    Pilih option nomor 1, pencet angka 1 di keyboard terus enter Read the rest of this entry

Cara Instalasi Windows Seven (7)

Diantara brader-brader sekalian pembaca blog ini pasti ada yang belum pernah install sistem operasi windows kan? mungkin karena takut salah, error ato mbleduk barangkali jadi takut mau coba2. hehe… terus kalo gak berani coba2 kapan bisanya donk. belajar komputer itu harus berani coba2, jangan takut salah, justru kalo kita pernah melakukan kesalahan jadi tau gimana cara mengatasi kesalahan tersebut di kemudian hari. Betul tidak? (aagym mode).

Nah skarang saya coba kasih tau caranya install windows seven (7) tahap demi tahap ya… oya instalasi windows seven (7) hampir sama kayak instalasi windows vista, pastinya lebih sederhana ketimbang instalasi windows xp ke bawah solanya tidak ada pertanyaan2 di tengah2 instalasi, setingan2 zona waktu dll dilakukansetelah proses instalasi selesai. gak kayak pas install windows xp kebawah yang ada di tengah2 yang lumayan mengganggu karena proses instalasi harus di tongkrongin, gak bisa ditinggal terus selese gitu.

Ok langsung aja ya

  • Sediakan komputer yang memenuhi syarat untuk bisa di install windows seven (7) kalo mau nyaman minimal dual core dengan memory 1GB
  • DVD instalasi Windows Seven (7)
  • Bensin 1 liter
  • Siramkan bensin ke komputer kemudian bakar!!! Hahaha… becanda brader…
  • Atur agar komputer booting dari dvd, pengaturan dilakukan lewat bios, bisanya tekan delete atau f2 ketika komputer baru dinyalakan pilih setingan booting kemudian pilih dvd rom menjadi urutan pertama. simpan konfigurasi bios dengan cara menekan f10.
  • Masukkan DVD Instalasi
  • Pencet sembarang tombol jika sudah ada pertanyaan apakan ingin boot dari cd or dvd
  • Muncul tampilan seperti dibawah

image

  • Selanjutnya muncul tampilan seperti di bawah, langsung saja klik next

image

  • Jangan bengong brader… klik Install Now

image

  • Kalo sempet ya silahkan di baca2 dulu (hampir tidak ada yang pernah baca loh), langsung centang juga gak apa-apa kok ga ada yang marah, terus next Read the rest of this entry

Perbandingan Windows Seven (7) Starter, Home Premium, Professional dan Ultimate/Enterprise

Bagi anda yang mungkin mempertimbangkan akan mengganti system operasi ke windows seven (7) dan masih bingung mau pilih edisi yang mana. Silahkan perhatikan table perbandingan antar versi windows seven dibawah. Tapi kalo niatnya mau install yang bajakan ya ga usah capek2 bandingin. Langsung aja install yang ultimate. Hahaha….. enak to gampang to mantep too…

Sumber : Windows 7 Secrets

clip_image002

clip_image004 Read the rest of this entry

%d blogger menyukai ini: