Monthly Archives: Juni 2008

Vista : Membuat Shortcut ke Network Connections di Desktop (video)

Di Windows XP ke bawah kita bisa langsung mengatur settingan jaringan langsung dari Network Connections, tetapi di Windows Vista kita harus melewati Network and Sharing Center terlebih dahulu, jadi rada-rada ribet gitu…

  1. Berikut cara membuat shortcut langsung ke Network Connections
  2. Klik kanan di dektop kemudian sorot New dan kemudian Shortcut
  3. Di location box, copy dan paste : explorer.exe ::{7007ACC7-3202-11D1-AAD2-00805FC1270E} dan kemudian klik Next
  4. Ketik Network Connections atau apalah terserah kemudian Finish.

Shortcut langsung ke Network Connections sekarang sudah ada di desktop. Untuk mengganti icon, icon Network Connections ada di Windows\System32\netshell.dll

Ato Liat aja Vidoenya nih…

Tips didapet dari tweakvista.com

Install Vista Service Pack 1 Error Code 80244018

Selesai juga update vista servie pack 1. beberapa kali coba update ke sp1 gagal teyuz ( code 80244018 ) mandeg di 40-50% (update online) begitu juga dengan update offline, akhirnya setelah tanya2 ma om gugel nemu juga solusinya. linknya disini

ringkas nya sbb (coz entu bhasa inggirs) :

  1. Pastikan service Windows Update dan Background Intelligent Transfer Services berjalan (started) bisa dilihat di run>services.msc

  2. Windows Update set ke automatic :

  3. Buka Internet Explorer > Tools > Internet Options > Security >Trusted Sites Zone, > Sites > Hilangkan tanda centang di Clear the Require server verification ( https: ) for all sites in this zone option > di Add this Web site to the zone: text box, ketikkan
    https://*.microsoft.com, da kemudian klik Add. klik OK.

  4. Klik Custom Level, kemudian pilih Enable untuk item dibawah :
    Download signed ActiveX controls.
    Download unsigned ActiveX controls.
    Initialize and script ActiveX controls not marked as safe.
    Run ActiveX controls and plug-ins.
    Script ActiveX controls marked safe for scripting.
    Klik OK, dan klik OK sekali lagi untuk keluar dari Internet Properties.

setelah reboot n selese instalasi service pack 1 ternyata theme GlassGlow q balik ke tampilan classic (lihat gambar 4). Itu dikarenakan file uxtheme.dll, themeui.dll dan shsvcs.dll yang telah ter patch sebelumnya (untuk menjalankan theme GlassGlow ketiga file tersebut sebelumnya harus di ganti dengan file yang sudah dimodifikasi (patch) terlebih dahulu) ditimpa oleh file original dari SP1. Untung saja punya tuh pacth yang buat SP1, jadi tinggal di ganti aja file originalnya (sebelumnya harus di take ownership dahulu) akhirnya theme GlassGlownya jalan lagi deh. hehe… Oya, Waktu boot jadi tambah cepet..

Repository Ubuntu 8.04 (Hardy Heron)

Selesai juga download 5 file iso dvd repository hardy heron (8.04) dari juragan kambing + iso installernya. 23 GB lebih tuh kayaknya (males ngitung). hehe.. sekarang lagi download ubuntu 8.04 yang Muslim Editon. Buat siapa aja yang membutuhkan datang aja ke kos q, tempatnya di daerah jombor deket UTY (Wilayah Jogja), gratis! asal bawa dvd kosongnya aja. hehe..

Akhirnya Hardy Heron di 4520 q bisa akses wifi

Huhuy.. akhirnya ubuntu hardy heron di acer aspire 4520 q bisa akses wifi nih.. ga taunya setelah utak-atik install ndiswrapper ama driver atherosnya lupa di Hardraware Driver-nya > Atheros Hardware Access Layernya (HAL) ama Support for Atheros… nya harus di enable-kan lagi. hehe…

%d blogger menyukai ini: